Cartridge tidak terdeteksi pada Canon iP 1200

Siapa yang ga’ jengkel kalau waktu mau ngeprint tugas kuliah, tiba-tiba printernya ngambek ga’ mau ngeprint…, dan kebetulan itu terjadi sama saya. Waktu mau ngeprint tugas MOBTEK (Mobile Teknologi),printer ga mau membaca cartridge. Akhirnya dengan terpaksa saya ngeprint tugas di Warnet,seakan-akan pengen ngirit uang,malah keluar uang. Nah, setelah ngumpulin tugas MOBTEK, saya langsung Googling nyari tutorial buat nyembuhin printer saya yang lagi ngambek, setelah googling lama akhirnya ketemu juga cara buat nyembuhin…Ini dia caranya

  1. Matikan printer dan cabut kabel power printer
  2. Tekan tombol power (jangan dilepas) sambil kemudian colokkan kabel power printer
  3. Saat tombol power masih ditekan dan kabel power udah dicolokkan,tekan tombol RESUME 2 kali (berturut-turut)
  4. Lepaskan tombol power
  5. Selesai
  6. Kini komputer anda akan mendeteksi printer baru,biarkan sampai proses selesai.

Itu tadi tutorial dari saya semoga bermanfaat bagi semua.

Tinggalkan Balasan

