Jaringan di Kampus UPN “Veteran” Jatim di Hack Orang

Keamanan adalah hal yang paling penting dalam membangun suatu jaringan. Perlu keahlian khusus dalam membangun keamanan agar jaringan tangguh tidak mudah di serang. Tapi tidak dengan Jaringan yang ada di Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur hari ini. Jaringan ini sempat di hack orang tak dikenal, semua file gambar yang di request ke PROXY diganti dengan file bergambar tangan bertuliskan HACKED!.
hack
hack2
hack3

Terlihat nampak gambar tangan berwarna merah bertuliskan HACKED!, semua gambar yang direquest proxy diganti seperti itu. Entah kerjaannya siapa, iseng,sekedar senang-senang, atau pengen nyoba kemampuan keamanan jaringannya UPN. Tapi tidak lama kemudian kerusakan itu dapat diperbaiki, dan sekarang semuanya berjalan lancar.

Beruntung bagi UPN, karena kerusakan ini tidak sampai masuk ke Database, jika si hacker mampu masuk ke database tentu saja akan mengacak-acak semua konfigurasi database, data-data nilai, dan lain-lain.

Pelajaran baru untuk kampus UPN dengan kejadian seperti ini, bahwa aset kampus harus dijaga dengan baik dan tidak boleh sampai hilang. Semoga dengan kejadian ini, keamanan jaringan di kampusku ini semakin bagus.Amienn….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: