Pekan Audit Internal UPN “VETERAN” Jawa Timur

Pekan ini UPN “Veteran” Jawa Timur melaksanakan Audit Internal , Audit ini merupakan komitmen didalam menjaga dan mempertahankan kualitas setelah UPN “Veteran” Jatim tersertifikasi ISO 9001:2008 tanggal 26 Nopember 2009. Sejak diterimanya sertifikat ISO maka UPN”Veteran Jawa Timur mengemban tanggung jawab secara terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan siap dipantau oleh badan Sertifikasi. Adanya proses audit secara kontinyu oleh badan sertifikasi internasional serta untuk mempertahankan secara terus menerus maka UPN “Veteran” Jawa Timur megadakan audit internal secara berkala. Pekan audit ini diawali dengan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Akademik pada tanggal 20 januari 2011 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Audit Mutu Akademik , Audit Internal yang dikomandani oleh Badan Penjaminan Mutu Universitas juga melibatkan unsur Penjaminan mutu Fakultas. Tim auditor yang beranggotakan 50 orang akan mengaudit semua satuan kerja yang ada di UPN “Veteran” termasuk Fakultas dan Program Studi .

Rektor UPN “Veteran” Jatim Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP berharap Audit ini dijalankan sebaik-baiknya , karena diarahkan pada kualitas Manajemen Mutu Pendidikan diperlukan untuk menata diri dan outputnya diperlukan untuk akreditasi . Dengan Audit internal bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya , melalui Perencanaan yang benar, serta mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan. Tiga bagian tersebut merupakan langkah-langkah yang harus dilaksanakan di setiap satuan/unit kerja. Audit internal ini mengacu pada Manajemen ISO 9001:2008 sehingga bisa terukur , terdeteksi dievaluasi dan bisa ditata ulang sehingga bisa diambil manfaatnya utamanya dalam siystem atministrasi dalam meningkatkat system kualitas di UPN “Veteran” Jatim yang outputnya bagi organisasi bisa menjadi organisasi yang sehat . lebih lanjut rektor mengemukakan Keterukuran akan mudah dievaluasi sehingga bermuara pada efektifitas dan efisiensi.

Sementara Ketua Badan Penjaminan Mutu Universitas Dr. Ir. Bambang Prijanto,SU menghimbau pada ketua satuan kerja yang akan diaudit supaya melaksanakan apa yang ada dalam perencanaan dan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan terdiri dari Visi-misi dan Kebijakan Mutu, Renstra , Sasaran Mutu , Manual Prosedur terkait, Borang Akreditasi serta Dokumen Evaluasi diri. Setelah turun kelapangan, tgl 28 Januari 2011. tim audit akan mengadakan rapat dan ditutup dengan acara Closing Meeting.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: